Rabu, 29 Oktober 2008

Banjir

Banjir, kata yang sudah sangat tidak asing bagi para warga Jakarta. Tidak terkecuali gue sendiri, secara gue sekolah di tempat yang rawan banjir, hujan dikit banjiiiiiiiir.

Tapi, justru banjir itu yang ditunggu-tunggu sama anak-anak di sekolah gue, karena kalo di sekolah gue sekalinya banjir pasti tinggi jadi mau nggak mau sekolah DILIBURKAN dan kitapun balik lagi ke kamar meneruskan tidur.

Biasanya yang paling seru itu kalo malemnya banjir, pasti paginya pada nyalain handphone lebih pagi (yang hpnya kalo malem kebiasaan dimatiin) supaya bisa nge-cek ada jartel yang nyuruh libur atau nggak hehehe.

Tapi, tadi siang gue agak ‘kesentil’ sama omongan pembantu gue.

Gue ngomong di depan pembantu gue, berharap supaya besok banjir jadi nggak usah masuk. Tiba-tiba dia nanggepin gue, dia bilang,

 

“Heh, pamali atuh, kasihan orang-orang yang lain, kamu sih libur, tapi yang lain?kalo rumahnya kerendem gimana?barang-barangnya kebawa arus semua gimana?”

 

Gue terdiam, iya juga ya? mungkin kalo banjir gue tetep bisa tidur nyenyak di kamar gue, Sedangkan orang-orang yang rumahnya di sekitar lingkungan sekolah gue?gimana mereka mau tidur, kasur aja mungkin ngapung atau basah karena banjir.

Gue jadi malu sendiri ‘disentil’ kayak gitu. Gue senyum-senyum aja terus pelan-pelan beranjak dari situ.

Gue janji deh nggak bakal minta banjir lagi, tapi yaaaaaaaaaaaaaaaaa gue nggak mau muna, gue mau banjir supaya nggak perlu masuk sekolah, bukan mau nyumpahin orang lain supaya kena banjir, jadiiiiiiiiiii mulai sekarang kalo gue lagi doa sama Tuhan gue bakal minta supaya besok banjir tapi CUKUP SEKOLAH GUE AJA!yang lingkungan lainnya nggak, which is, never gonna happen hahahahaha 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar